Minggu, 05 April 2009

Belajar XI: Kumpulan Teladan Saran Dalam Makalah Yang Baik Dan Benar (Terlengkap)

Kumpulan Contoh Saran Dalam Makalah Yang Baik dan Benar (Terlengkap) Makalah merupakan laporan umum yang sering kita temukan pada skripsi maupun aktivitas kegitan tertentu. Pembuatan makalah tersebut harus disertai dengan penelitian terlebih dahulu. Dengan begitu kita sanggup membuat kesimpulan dan saran yang tepat dalam laporan makalah. Pada dasarnya makalah tersusun oleh beberapa bagian. Salah satunya adalah bab epilog yang terdiri dari kesimpulan dan saran. Kebanyakan penulis banyak yang salah dalam menulis saran dalam makalah yang mereka tulis. Lalu bagaimana teladan saran dalam makalah yang baik dan benar? Sebenarnya penulisan saran makalah tersebut telah diatur sedemikian rupa menurut panduan yan berlaku dan disusun dengan format penulisan makalah sesuai standar ketetapan yang ada.
Kumpulan Contoh Saran Dalam Makalah Yang Baik dan Benar  Kumpulan Contoh Saran Dalam Makalah Yang Baik dan Benar (Terlengkap)
Contoh Saran dalam makalah.
Dalam penulisan saran makalah anda perlu memperhatikan pola penulisannya , maka dari itu tidak hanya memperhatikan kata katanya saja. Setiap makalah mempunyai bentuk saran yang berbeda beda alasannya tergantung pada tema pembahasannya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa kumpulan teladan saran dalam makalah yang baik dan benar terlengkap. Untuk lebih jelasnya sanggup anda simak di bawah ini.

Kumpulan Contoh Saran Dalam Makalah Yang Baik dan Benar (Terlengkap)

Pada dasarnya kesimpulan dan saran dalam makalah dijadikan sebagai rangkuman singkat yang isinya pembahasan tema dari makalah yang dikaji oleh penulis. Penutup (kesimpulan dan saran) tersebut mempunyai sifat yang global atau umum. Maka dari itu hasil penulisannnya merupakan klarifikasi dari apa yang telah dianalisis sebelumnya. Dibawah ini terdapat beberapa kumpulan teladan saran dalam makalah yang baik dan benar.
Baca juga: 8 Contoh Penutup Makalah Yang Baik dan Benar Terlengkap
Jika kita gali lebih dalam lagi , terdaat banyak sekali tumpuan teladan saran dalam makalah yang baik dan benar. Kita sanggup menemukan teladan penulisan saran makalah tersebut di perpustakaan , tepatnya pada makalah orang lain. Dengan membaca makalah orang lain kita sanggup menggandakan gaya penulisan saran dalam makalah tersebut. Terlebih lagi kalau kita masih di jenjang pendidikan , tentunya kita diajarkan cara menulis saran maupun bagaimana tata cara penulisan dan teladan saran makalah tersebut.

Contoh Saran Dalam Makalah #1
BAB III
PENUTUP
1. Kesimpulan
Era Globalisasi kini ini banyak sekali penerapan penerapan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila dalam bidang bidang kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari waktu ke waktu. Perkembangan jaman inilah membuat bangsa Indonesia mengalami kemajuan dan kebaikan yang ditujukan untuk umum.
Baca juga : 8 Contoh Penutup Makalah Yang Baik dan Benar Terlengkap
Meskipun negara Indonesia tidak sanggup menghindar dari jaman Globalisasi ini , namun tetap sanggup menyesuaikan kehidupan masyarakat semoga tetap beragama dan bermoral. Kita akan mengalami kemunduran dan sia sia dalam hidup kalau efek Globalisasi tidak disaring sesuai dengan kebudayaan Pancasila. Terlebih lagi menjadikan kemunduran sopan santun bagi masyarakatnya.

2. Saran
Menurut pendapat saya , di masa Globalisasi ini bangsa Indonesia memerlukan banyak sekali perbaikan dalam segala bidang. Adapun bidang dasar yang cukup penting menyerupai sosial dan budaya , politik , aturan serta bidang ekonomii semoga perubahan yang terjadi nantinya menjadi lebih baik lagi.

Kita sanggup menanamkan penerapan nilai nilai Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila semoga bangsa Indonesia tetap maju dan ciri khas dari bangsa tersebut tetap terjaga meskipun efek masa Globalisasi tidak sanggup dihindarkan. Saya yakin bahwa bangsa ini akan mempunyai kehidupan yang lebih baik kalau berpegang teguh pada pedoman yang ada , walaupun jaman dan teknologi semakin canggih.

Contoh Saran Dalam Makalah #2
BAB III
PENUTUP
1. Kesimpulan
Berdasarkan data diatas , sanggup saya simpulkan bahwa makalah berjudul "Kegiatan Jurnalistik Menggunakan Bahasa Baku" yaitu aktivitas jurnalistik sanggup memakai bahasa baku yang terdiri dari beberapa bahasa , contohnya memadukan bahasa gila dengan bahasa melayu. Penggunaan bahasa ini kemudian diterapkan dalam aktivitas jurnalistik sesuai dengan penggunaannya. Selain itu adapula perbaduan Bahasa Indonesia dengan bahasa gila ataupun bahasa melayu dalam dunia jurnalistik.

2. Saran
Penulis menyadari bahwa makalah diatas banyak sekali kesalahan dan jauh dari kesempurnaan. Penulis akan memperbaiki makalah tersebut dengan berpedoman pada banyak sumber yang sanggup dipertanggungjawabkan. Maka dari itu penulis mengharapkan kritik dan saran mengenai pembahasan makalah dalam kesimpulan di atas. 

Contoh Saran Dalam Makalah #3
BAB III
PENUTUP
1. Kesimpulan
Berdasarkan hasil analisis mengenai Sistem Informasi Perusahaan Barang diatas , maka sanggup disimpulkan bahwa:
Baca juga : Contoh Majas Anafora Dalam Puisi dan Kalimat Bahasa Indonesia
  • Perusahaan lebih terbantu dalam menyediakan informasi pengadaan dan penjualan barang melalui system informasi yang ada. 
  • Perusahaan lebih gampang mendapat informasi pengadaan dan penjualan menyerupai proses penjualan , pembuatan laporan , proses pengadaan , maupun pencarian data.
2. Saran
Penulis menyarankann semoga beberapa hal terkait pengembangan Perusahaan dimasa mendatang yaitu:
  • Dalam penerapan system akan lebih baik kalau menambah beberapa peralatan komputer semoga operasi kerja sanggup berjalan dengan tepat dan cepat.
  • Pegawai operator komputer lebih baik dibimbing dan dilatih dalam penggunaan komputer yang lebih optimal.

Contoh Saran Dalam Makalah #4
BAB III
PENUTUP
1. Kesimpulan
Berdasarkan data diatas sanggup penulis simpulkan beberapa hal seperti:
  • Pola pikir guru sanggup berubah sesuai paradigma pendidikan yang gres menyerupai anak harus menguasasi kompetensi yang ada (life skill) , memperbanyak pengalaman mencar ilmu pada siswa dan pola guru sentris kepada siswa sentris dalam proses mencar ilmu mengajar. Maka dari itu pembelajaran sanggup dilakukan lebih kontekstual.
  • Untuk membuat pembelajaran yang efektif dan kontekstual diharapkan guru yang profesional. Dengan begitu akan timbul alat peraga yang baik dan efektif.
  • Alat peraga berperan dalam membuat pembelajaran lebih menyenangkan , menarik , kreatif , dinamis dan aktif sehingga sangat penting.
  • Anak anak diharapkan sanggup memilih tindakan dan menerapkan informasi mencar ilmu yang proporsional dan rasional melalui alat peraga tersebut.
2. Saran
Penulis menyarankan beberapa hal terkait proses pembelajaran diatas seperti:
  • Menciptakan alat peraga sederhana semoga pembelajaran sanggup dilakukan dengan luas sehingga tercipta guru guru yang profesional.
  • Untuk pengembangan dan pengadaan media pendidikan (alat peraga) maka sanggup mengimplementasikan eksistensi administrasi dan Gugus sekolah.
  • Penulis juga mengharapkan kkritik dan saran dalam penulisan makalah dikemudian hari.
Faktor utama dalam penulisan teladan saran dalam makalah bersama-sama sangat simpel , yakni sampaikanlah saran yang bersifat membangun dengan bahasa yang baku sopan , padat namun berisi. Demikianlah ulasan wacana beberapa kumpulan teladan saran dalam makalah yang baik dan benar terlengkap. Meskipun saran merupakan salah satu bab dalam makalah , namun kiprahnya sangat penting dalam makalah tersebut. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat. Terima kasih.

Sumber http://materi4belajar.blogspot.com/

Sumber https://ohninan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar