Senin, 06 April 2009

Belajar XI: 4 Pola Surat Keterangan Ratifikasi Dari Ban Pt

4 Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT - Untuk para pendaftar CPNS tahun ini harus melengkapi beberapa syarat penting yang harus dipenuhi. Salah satunya ialah pencantuman surat keterangan legalisasi dari BAN PT. Surat keterangan ini mempunyai kegunaan sebagai bukti bahwa Kementerian Riset , Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengakui forum pendidikan tersebut memenuhi syarat keriteria dan kebakuan tertentu serta sanggup meningkatkan mutu pendidikan yang tinggi. Lalu bagaimana bentuk pola surat keterangan Akreditasi dari BAN PT yang benar?
 Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT 4 Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT
Contoh surat legalisasi fakultas dan universitas dari BAN-PT
Pemerintah memang telah membuka registrasi penerimaan CPNS gres di banyak sekali instansi dinas , kementrian dan pemerintah di seluruh Indonesia dengan banyak formasi. Pemerintah melaksanakan banyak sekali seleksi tertulis , wawancara serta menetapkan beberapa syarat registrasi melalui BKN semoga memperoleh Calon Pegawai Negeri Sipil yang berkompeten. BKN juga melalukan penyaringan terhadap masing masing lulusan Universitas kategori Cumlaude. Selain itu yang paling penting ialah para pendaftar CPNS harus berasal dari Universitas yang telah mempunyai Akreditasi BAN PT minimal B (Perguruan Tinggi Negeri) dan minimal A/B (Perguruan Tinggi Swasta). Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pola surat keterangan Akreditasi dari BAN PT. Untuk lebih jelasnya sanggup anda simak di bawah ini.

4 Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Sebagian calon pendaftar CPNS masih belum mengetahui bagaimana bentuk pola surat keterangan legalisasi dari BAN PT. Hal inilah yang menjadi hambatan bagi para calon pendaftar CPNS. Syarat registrasi CPNS kini ini memang harus melampirkan surat keterangan legalisasi tersebut. Tetapi anda tidak perlu kebingungan dalam mencari keterangan Akreditasi ini. Surat keterangan legalisasi ini sanggup diperoleh dari Universitas anda. Makara anda tidak perlu membuatnya sendiri dan hanya cukup meminta salinan dari pihak kampus.
Baca juga : 4 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Dan Ada Acara
Biasanya saat sudah demam isu registrasi CPNS , pihak Biro Administrasi Akademik (BAA) kampus sudah mempersiapkan salinan pola surat keterangan legalisasi dari BAN PT. Setelah itu salinan surat legalisasi tadi akan dicap berair untuk disahkan kembali (dilegalisir) oleh pihak kampus. Meskipun BAA sudah menyediakan surat keterangan tersebut , anda juga harus mengeceknya kembali semoga tidak salah membawa surat keterangannya. Berikut beberapa pola surat keterangan akreditasinya yaitu:

Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Contoh Surat Pernyataan
Kop Perguruan Tinggi 
Nomor : …. /IAIBAFA/X/2015
SURAT PERNYATAAN

Pada hari Senin tanggal dua puluh November Dua Ribu Lima Belas di Jl. Kapten Soemardjo No 25 , Mojokerto , yang bertanda tangan dibawah ini ,

Nama : H. Ahmad Ramdani , M. HI.
Jabatan : Rektor Institut Agama Islam Bani Fattah Mojokerto
Alamat : Jl. Gadean Gang II No. 21/A Mojokerto

Sehubungan dengan permohonan Akreditasi untuk aktivitas studi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Pendidikan Agama Islam Syariah , dengan ini menyatakan :
  1. Bahwa kami melaksanakan permohonan legalisasi ini sesuai dengan ketentuan Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 002/SK/BAN-PT/II/2001 tanggal 10 Februari 2001 wacana Tatacara Akreditasi Program Studi.
  2. Bahwa semua data dan/atau info yang kami berikan dalam dokumen borang aktivitas studi , borang fakultas , penilaian diri , aktivitas studi Pendidikan Agama Islam ialah benar.
  3. Bahwa kami akan melaporkan kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi jikalau kami akan melaksanakan perubahan yang bermakna pada aktivitas studi di atas , yang sanggup mensugesti kualitas , tujuan , struktur , ruang lingkup , atau kendali aktivitas studi itu.
  4. Bahwa kami akan memakai hasil legalisasi ini dengan memperhatikan kaidah kaidah adat akademik , sehingga tidak sanggup menawarkan pengertian yang keliru pada masyarakat.
  5. Bahwa kami akan mematuhi isyarat etik BAN-PT dan bertanggung jawab terhadap segala jawaban yang ditimbulkan jikalau kemudian hari ternyata ada unsur kesengajaan memberi data dan/atau info yang tidak benar.
Surat pernyataan ini dibentuk dalam rangkap 2 (dua) dan ditandatangani di atas materai yang cukup , 1 (satu) disampaikan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi , 1 (satu) untuk menciptakan pernyataan.
Baca juga : Pengertian Surat Klaim (Keluhan) Beserta Contohnya
Institus Agama Islam Bani Fattah Mojokerto
Rektor

(Tandatangan Rektor diatas materai yang cukup dan cap resmi IAIBAFA)

H. Ahmad Ramdani , M. HI.
NIY. BAF2006020051

Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

Contoh Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT
Baca juga : Bagian Bagian Surat Pribadi Beserta Penjelasan Lengkap
Demikianlah beberapa pola surat keterangan legalisasi dari BAN PT yang sanggup saya bagikan. Surat keterangan ini sanggup anda peroleh dari Biro Administrasi Akademik (BAA) kampus. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat. Terima kasih.

Sumber http://materi4belajar.blogspot.com/

Sumber https://ohninan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar